Menggunakan Iman Untuk Menjadi Berkat

Menggunakan Iman untuk Menjadi Berkat
Pdt. Selamet Yahya Hakim

Yakobus 5:15-16 mengatakan: Doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu,….Doa orang yang benar apabila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Dua ayat ini mengingatkan kita sebagai anak Tuhan betapa dashyatnya kekayaan yang dimiliki oleh orang percaya, yaitu iman. Iman yang dinyatakan lewat doa sangat besar kuasanya.

Dalam Alkitab ada banyak kisah tentang doa-doa orang beriman (pembaca gali sendiri ya). Dan inti dari doa mereka adalah ketergantungan penuh kepada Allah di dalam diri Yesus Kristus. Maksudnya bukan berapa hebat kita berdoa, namun seberapa dalam kita berserah kepada Tuhan. Oleh karena itu ada kaitan yang sangat erat antara doa, iman, dan pengenalan kepada Yesus. Bahasa sederhananya adalah bagaimana kita tetap tinggal di dalam-Nya ( Yoh. 15:7 ).

Wujud buah dari tinggal di dalam Tuhan menghasilkan doa doa yang menjadi berkat buat orang lain. Oleh karena itu marilah kita mainkan iman kita lewat doa, dan anda akan melihat banyak orang di berkati melalui doa-doamu.

Bagikan Informasi ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Informasi Terbaru

Tujuan Baru

Tujuan Baru Yohanes 21:1-19 Pdt. Selamet Yahya Hakim Dibandingkan dengan penulis Injil sebelumnya, Yohanes menulis lebih banyak dan lebih detail tentang penampakan Yesus setelah kebangkitan-Nya

Selengkapnya »