Profil

Wonderful Light Ministries (WLM) adalah sebuah lembaga pengembangan pelayanan yang bertujuan untuk memperlengkapi murid Kristus dan para hamba Tuhan yang rindu belajar agar bisa melayani lebih baik. Lembaga ini dimulai dari beberapa hamba Tuhan yang memiliki kerinduan yang sama untuk memperlengkapi murid Kristus dan para hamba Tuhan menjadi terang (light) lewat pelayanan (ministry) yang dikerjakan (2 Pet. 1:5-8). Adapun pelayanan yang dimaksud adalah Penginjilan, Pemuridan, dan Penggembalaan.

Pelayanan yang dilakukan oleh WLM memiliki keunikan tersendiri dalam pengajarannya, dikarenakan mempunyai tiga aspek yaitu: Alkitabiah (Biblical), Teologis (Theological), dan Kontekstual (Contextual). Selain itu, para pengajarnya terdiri dari para pengajar yang lulus dari berbagai seminari, baik di dalam maupun luar negeri. Mereka saat ini tersebar di berbagai negara dan kaya pengalaman di bidang pelayanan masing-masing, baik sebagai misionaris maupun gembala gereja. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi tempat yang berharga bagi murid Kristus untuk menambah pengetahuan, yang tidak hanya kaya akan teori tetapi juga dalam praktik, untuk memperlengkapi mereka di ladang Tuhan.

Posisi lembaga pelayanan ini adalah menjadi kepanjangan tangan gereja dalam membina jemaat dan hamba Tuhan. Dalam pelaksanaannya, WLM selalu hadir dan berpartner bersama dengan gereja-gereja. WLM terbuka bagi setiap murid Kristus, baik yang rindu melayani ataupun yang sudah melayani. WLM juga menyediakan sertifikat yang diberikan kepada mereka yang mengikuti kelas pembinaan.

Dasar Alkitab:

1 Peter 2:9-10 (NIV)

But you are a chosen people, a royal priesthood, a holy nation, a people belonging to God, that you may declare the praises of him who called you out of darkness into HIS WONDERFUL LIGHT. Once you were not a people, but now you are the people of God; once you had not received mercy, but now you have received mercy.

1 Petrus 2:9-10 (TB)

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada TERANG-NYA YANG AJAIB: kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

Matthew 5:14, 16 (NIV)

“You are the light of the world. A city on a hill cannot be hidden.
In the same way, let your light shine before men, that they may see your good deeds and praise your Father in heaven.

Matius 5:14, 16 (TB)

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.”

Lingkup Pelayanan:

Setiap orang yang rindu membekali diri untuk melayani lebih baik, baik itu orang awam maupun para pelayan atau hamba Tuhan.

Susunan Badan Pengurus